AIRSLOT88 Cara Agar Video Youtube Direkomendasikan

Cara Agar Video Youtube Direkomendasikan – AIRSLOT88  Menyukai video merupakan bentuk apresiasi dan dukungan terhadap YouTuber dan kontennya. Namun tahukah Anda bahwa berbagi atau menyukai dapat memengaruhi jumlah video yang muncul di beranda YouTube?

Tahukah kamu? YouTube memproses 80 miliar data setiap hari (YouTube menyebutnya sebagai sinyal) untuk memberikan rekomendasi video paling relevan kepada setiap pengguna. Saya ingin berbagi sedikit tentang YouTube. pic.twitter.com/JplGJSixQM — mauls.txt (@sactiest) 18 Oktober 2022

Cara Agar Video Youtube Direkomendasikan

AIRSLOT88 Dalam strateginya untuk menghadirkan konten yang dapat dinikmati pengguna, sistem rekomendasi YouTube terus tumbuh dan berkembang. Lebih dari 80 miliar data diproses setiap hari untuk menciptakan pengalaman pengguna terbaik.

Ini Rekomendasi Durasi Video Ideal Di Youtube Agar Adsense Banyak

AIRSLOT88 Jadi, sebelum melihat bagaimana algoritme pembelajaran mesin diterapkan pada sistem rekomendasi YouTube, penting untuk mengetahui data apa yang menjadi dasar sistem tersebut.

Namun pada tahun 2011, mengklik video YouTube tidak berarti pengguna benar-benar menontonnya. Pengguna mungkin tertarik dengan nama dan thumbnailnya, namun kontennya dianggap tidak pantas.

Berdasarkan alasan di atas, pada tahun 2012 YouTube menambahkan variabel time-of-hours, yaitu informasi berapa lama pengguna menonton video yang mereka klik.

Misalnya, seorang pengguna menyukai video bertema sepak bola. Namun ia menghabiskan waktu 30 menit pada pertandingan tersebut dan hanya menonton 5 menit video analisis permainan tersebut, padahal keduanya bertema sepak bola.

Youtube Mulai Izinkan Pengguna Nonaktifkan Riwayat Tontonan Agar Tak Tampilkan Rekomendasi Video

Pada titik tertentu, YouTube menyadari bahwa menonton video berjam-jam tidak berarti pengguna puas dengan konten video tersebut.

Itu sebabnya YouTube menambahkan variabel yang disebut “waktu menonton yang berharga”, yaitu jumlah waktu yang dihabiskan untuk menonton video yang dianggap berharga oleh pengguna.

Informasi ini dikumpulkan setelah pengguna selesai menonton video berupa rating bintang 1-5, serta dengan mengirimkan kuesioner disertai alasan pemberian rating/rating tersebut.

Jika Anda menilai video dengan 4 atau 5 bintang, Anda telah mengeklik, menonton, dan menganggap konten tersebut berguna atau berharga.

Youtube Luncurkan Youtube Create, Aplikasi Editing Video Pesaing Capcut

Namun tentu saja tidak semua pengguna akan menyelesaikan survei tersebut. Itu sebabnya YouTube telah mengembangkan algoritme pembelajaran mesin yang berfungsi untuk mendukung kesenjangan data ini, yang akan kita bahas lebih detail di bawah.

Informasi atau keterangan di bawah ini sangat sederhana dan mudah dipahami. Rata-rata, pengguna yang membagikan atau menyukai (jempol ke atas) suatu video yang ditontonnya dapat menunjukkan bahwa mereka menyukai suatu video.

Sementara itu, jika mereka tidak menyukai video tersebut (tidak suka), kemungkinan besar ada oknum yang tidak menyukai konten video tersebut.

Informasi ini mempengaruhi tips mengenai video viral atau berita yang beredar di suatu daerah tertentu. Misalnya, pemirsa video yang tinggal di desa-desa di Pulau Jawa belum tentu tertarik dengan berita lokal dari Sydney, Australia.

Menggugat Algoritma Rekomendasi Video Youtube

Dengan mengumpulkan data di atas dari aktivitas dan data pengguna, YouTube menerapkan algoritma AI dan pembelajaran mesin untuk menghasilkan prediksi yang akurat.

Pemfilteran kolaboratif adalah jenis model ML, jenis algoritme prediktif yang dapat membuat prediksi untuk pengguna berdasarkan pengumpulan informasi dari pengguna lain dengan riwayat penayangan serupa.

Misalnya pengguna A dan B suka menonton video tutorial tata rias. Sebaliknya, pengguna A suka menonton video memasak.

Berdasarkan informasi tersebut, pengguna B direkomendasikan untuk memasak, meskipun dia belum melihat video memasak apa pun.

Agar Video Youtube Kamu Lebih Lama Ditonton Gunakan Fitur Timestamp

Karena tidak semua pengguna menyelesaikan survei, model ML ini berfungsi untuk memprediksi preferensi pengguna yang memiliki riwayat serupa tetapi tidak menyelesaikan survei berdasarkan tanggapan pengguna lain yang menyelesaikan survei.

Model algoritma ini memiliki cara kerja yang lebih sederhana. YouTube memberi Anda rekomendasi video berdasarkan topik atau kategori video yang sering Anda tonton sebelumnya.

Berdasarkan riwayat penayangan pengguna, ada berbagai topik yang dipertimbangkan untuk sistem rekomendasi YouTube. Setiap topik sendiri dapat memiliki jutaan atau milyaran video untuk dipilih.

Berdasarkan karya ilmiah seorang peneliti di Google dijelaskan bahwa YouTube menerapkan model pembelajaran mendalam untuk menentukan peringkat video dalam sistem rekomendasinya.

Simak 10 List Channel Youtube Yang Edukatif Untuk Anak Anak

Untuk mengelompokkan jutaan video menjadi puluhan rekomendasi video berkualitas tinggi, YouTube menggunakan dua model pembelajaran mendalam berupa jaringan saraf, yaitu sistem kandidat generator dan sistem rating.

Sebagai lapisan filter pertama, model ini menggunakan algoritma klasifikasi kelas jamak yang berfungsi untuk memprediksi video dengan keterlibatan pengguna tertinggi dari video yang tersedia.

Model ini dirancang untuk akurasi tinggi. Akibatnya, YouTube juga dapat menghapus video berkualitas tinggi dari daftar rekomendasi jika video tersebut tidak terlalu penting.

Model ini menggunakan algoritma regresi logistik keras yang berfungsi untuk memprediksi keterlibatan pengguna dengan video berdasarkan beberapa faktor:

Panduan Dan Cara Gampang Membuat Vlog

Berdasarkan data ini, model ini memberi peringkat pada ratusan video berdasarkan skornya dan memilih sepuluh video teratas untuk direkomendasikan kepada pengguna.

YouTube tidak hanya merekomendasikan video favorit Anda, tetapi juga menggunakan pembelajaran mesin untuk menjaga ekosistem tetap sehat dengan cara berikut:

YouTube berinvestasi besar dalam penerapan model ML yang memiliki fungsi tanda (fungsi label) yang dianggap berbahaya:

Selain penghapusan, YouTube mungkin menerapkan pembatasan usia pada video, menghapus fitur monetisasi dari video tersebut, hanya mengeluarkan peringatan, atau menghapus saluran.

Yuk Belajar Programming Dari 7 Channel Youtube Programmer

Berdasarkan laporan YouTube, model ML yang diterapkan mampu meretas 6,7 juta video hanya dalam waktu empat bulan pada kuartal kedua tahun 2020.

Sebaliknya, semakin banyak ML diperkenalkan, semakin banyak pula staf manusia yang mendukung sistem tersebut.

Dengan pembelajaran mesin, orang mengisinya dengan menjadi elemen yang memungkinkan pemfilteran konten secara mendalam di YouTube.

YouTube bahkan telah merekrut lebih dari 150 ahli untuk membantu sistem tersebut, mulai dari ilmuwan dan pejabat pemerintah hingga berbagai LSM internasional, salah satunya ECPAT Indonesia.

Tips Dan Trik Membuat Video Youtube Mu Agar Lebih Menarik Perhatian Penonton

Tidak hanya memberikan pengalaman pengguna yang positif, YouTube juga menggunakan pembelajaran mesin untuk membantu pembuat video atau kreator.

Pada fitur segmen video, YouTube mengimplementasikan algoritma ML dalam bentuk analisis teks. Model algoritma ini membaca konten video dan membaginya menjadi beberapa segmen dengan memberikan stempel waktu pada kolom pemutar video.

Dengan demikian, pengguna bisa langsung melompat ke konten video yang dicarinya tanpa harus menonton seluruh konten video.

Selain itu, YouTube menggunakan model pengenalan suara untuk memberikan subtitle atau subtitle pada video. Pemilik video dapat menerapkan subtitle otomatis ini segera setelah mengupload video ke saluran.

Seo Youtube Tool Gratis Untuk Riset Kata Kunci Youtube Terbaik 2024

Jadi jika Anda ingin video Anda lebih mudah dikenali oleh algoritma dan masuk dalam sistem rekomendasi YouTube, berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

Anda bisa melakukan riset kata kunci dengan berbagai cara, misalnya Google Trends atau yang paling sederhana, masukkan kata kunci Anda ke kolom pencarian di YouTube dan lihat apa saja sarannya.

Jika judul dan deskripsi mengidentifikasi video Anda sebagai bagian dari kategori topik tertentu, gambar mini akan menentukan apakah video Anda akan dipublikasikan atau tidak.

Tujuan utama Anda adalah membuat pemirsa menghabiskan banyak waktu di saluran Anda, yaitu menjaga kesinambungan antara satu video dengan video lainnya.

Cara Menjadi Youtuber: 6 Panduan Praktis Memulai Karir Di Dunia Konten Digital

Untuk mengoptimalkannya, Anda dapat menggunakan daftar putar, peta layar akhir, tombol berlangganan video, tautan ke video lain dalam deskripsi, dan banyak lagi.

Anda dapat membagikan tautan video atau tautan saluran Anda ke platform lain dengan fitur berbagi tautan sederhana.

Misalnya saja sebagai media sosial. Anda mungkin memiliki banyak pengikut di Instagram dan banyak pelanggan di YouTube. Anda dapat mengunggah link video YouTube ke Instastory Anda dan mengundang pengikut IG Anda untuk melihat konten YouTube Anda.

Tak hanya itu, Anda bisa bermitra dengan brand atau berkolaborasi dengan YouTuber lain untuk saling mempromosikan konten.

Tips Mengoptimalkan Penggunaan Shopee Video

Algoritme YouTube berfokus pada komentar pemirsa pada topik obrolan. Hanya dengan membalas komentar, Anda dapat menghasilkan diskusi yang lebih panjang dan menarik dengan pemirsa video Anda.

Semakin banyak Anda berpartisipasi dalam diskusi dan chat terkait topik video Anda, semakin besar kemungkinan video Anda direkomendasikan, bahkan menjadi trending.

Jadi sebaiknya sesekali periksa kolom Trending dan baca apa yang sedang dibicarakan netizen. Pantau konten apa yang sedang tren, thumbnail apa yang laris, dan apa yang sedang dibicarakan di bagian komentar.

Sebagai platform terpopuler dengan jumlah pengguna yang besar, pembelajaran mesin dan AI menjadi kunci keberhasilan YouTube dalam memuaskan setiap pengguna, serta mengelola dan memproses data.

Pemotong Video Youtube Online Terbaik Untuk Mengembangkan Channel Anda

Artikel Populer Data Engineer vs. ML Engineer: Perbedaan Tanggung Jawab, Keterampilan, dan Gaji 23 Juli 2023 Pengantar Pemrosesan Data: Langkah Pertama dalam Data Mining 21 Juli 2023 Apa itu Machine Learning? Juli 21, 2023 Inilah Alasan Ilmuwan Komputer Digaji Tinggi! 20 Juli 2023 19 Juli 2023 Pentingnya dashboard intelijen bisnis (BI) untuk pengambilan keputusan. Namun bagaimana Anda mengetahui apakah audiens Anda puas, dan bagaimana Anda dapat meningkatkan kepuasan audiens? Tonton untuk mendapatkan video rekomendasi YouTube Anda…

Cara termudah untuk melihat kepuasan audiens adalah dengan menggunakan analitik. Jadi, hal pertama yang perlu Anda pastikan adalah data analisis saluran Anda berkualitas, andal, dan dapat dilaporkan. Mohon maaf bagi yang sudah mendapat petunjuk cara memanipulasi Fuse atau menggunakan tutorialnya, informasi ini jelas tidak benar.

Eksposur yang dihasilkan membuat saluran Anda populer, meskipun kontennya kosong. Saya akan menggunakan YouTube Studio versi desktop untuk analisisnya. Bagian pertama yang harus diperiksa adalah “audiens” dari survei selama 3 bulan terakhir.

Gulir ke bawah untuk melihat bagian “Video yang Meningkatkan Penonton Anda”. Data ini menunjukkan bahwa penonton baru datang dengan tingkat kepuasan yang berbeda-beda tergantung apakah mereka penonton tinggi, sedang, atau rendah. Kalau tinggi berarti puas dan akan kembali lagi. Kalau rata-rata ya rata-rata, kalau rendah mereka tidak akan kembali.

Cara Membuat Channel Youtube, Mudah Dan Tanpa Ribet (2022)

Simak topik videonya, walaupun kurang, tapi apakah videonya bisa membuat orang datang kembali

Agar video direkomendasikan youtube, cara agar channel kita direkomendasikan youtube, agar video kita direkomendasikan youtube, cara agar video youtube kita ada iklannya, cara agar video direkomendasikan youtube, cara agar video youtube banyak yang nonton, cara agar video kita direkomendasikan youtube 2021, cara agar video kita direkomendasikan oleh youtube, cara menghilangkan download yang direkomendasikan di youtube, cara agar video youtube banyak yg nonton, cara agar video kita direkomendasikan youtube, cara agar video direkomendasikan oleh youtube

airslot88
airslot88
airslot88
airslot88
airslot88
airslot88
airslot88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *